Marc Marquez Ingin Tambah Gelar di MotoGP San Marino

Iwarta.id – Marc Marquez mengincar kemenangan keenam di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada balapan MotoGP San Marino 2018 yang akan berlangsung Minggu (9/9).

Marquez ingin mengulang keberhasilan tahun lalu ketika menjadi pemenang di MotoGP San Marino.

Sebelumnya pebalap berjuluk Baby Alien itu sudah pernah menjadi kampiun di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada 2015 juga di ajang MotoGP. Ketika berlaga di kelas Moto2, Marquez juga tercatat dua kali menjadi juara di San Marino yakni pada 2011 dan 2012. Satu gelar lain diraih ketika Marquez masih membalap di kelas 125cc pada 2010.

Pebalap penguasa MotoGP sejak 2013 itu memiliki peluang yang cukup bagus untuk memenuhi ambisinya lantaran Honda terbukti mampu menjadi pemenang di San Marino dalam tiga balapan terakhir. Selain Marquez pada 2015 dan 2017, Dani Pedrosa tercatat sebagai pebalap yang finis terdepan pada balapan tahun 2016.

Motogp - iwarta.id - 2
Marc Marquez menjadi pemenang pada balapan MotoGP San Marino 2017.

“Misano adalah sirkuit yang cukup berangin dan masuk dalam kategori slow race jika dibandingkan dengan sirkuit lainnya. Menuntut pebalap untuk pelan dan berakselerasi. Kami berhasil meraih kesuksesan pada tahun-tahun yang lalu. Kami memiliki memori bagus di Italia dan kami ingin menambahnya pada hari Minggu depan.”

“Tahun lalu saya merasa nyaman di atas motor dan saya bisa berkendara sesuai dengan keinginan saya. Kendati demikian, kami akan menjalani hari Jumat dengan mentalitas yang biasanya. Kami siap menghadapi tantangan dan beradaptasi dengan segala situasi,” ucap Marquez seperti dikutip Speedweek.

Untuk meraih kemenangan keenam di Sirkuit Misano, Marquez berharap lintasan tidak diguyur hujan sehingga dapat meningkatkan performa sejak sesi latihan hingga kualifikasi.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Shares