SADIS!!! Ini dia Arti Sebenarnya Gerakan #2019GantiPresiden !!!

Iwarta.id – Tagar itu tidak ada hukumnya. Tapi begitu jadi gerakan #2019GantiPresiden dia bermasalah. Karena presiden adalah struktur kelembagaan perangkat dari yang namanya goverment (pemerintah). Ada nation (bangsa), ada state (negara) dan ada goverment(pemerintah). Simbolnya presiden. Isinya civil. Kalau presiden sebagai bentuk kekuasaan daripada pemerintah gantinya apa? Ya khilafah, perdana menteri, kaisar atau raja.

Demikian disampaikan oleh Gus Muwafiq merespon gerakan #2019GantiPresiden melalui sebuah video singkat berdurasi 1 menit lebih 58 detik. Video tersebut dipublikasika oleh Chanel Youtube Yayasaan Jannur, Sabtu (1/09/2018).

“Kalau dulu ganti soeharto, bukan ganti presiden. Turunkan Soekarno bukan ganti presiden. Makanya kalau gerakan ganti presiden ini gerakan makar. Paling mereka nanti bilang, ‘ini kan maksudnya positif.’ Nggak usah pakai maksudnya. Kami buat Islam Nusantara, kamu bilang agama baru. Padahal kamu kan mestinya ngerti, artinya Islam di Nusantara,” jelas Gus Muwafiq.

Maka untuk urusan ganti presiden, lanjut Gus Muwafiq, saya tidak mau ngerti. Bahasa ganti presiden adalah bahasa ganti sitem. Karena presiden itu sistemnya. Siapa pun yang jadi nanti tetap presiden.

“Makanya kalau istilah ganti presiden dengan sebutan orang mestinya berhenti begitu sudah ada definitive kedua calon presiden. Tapi kenapa mereka terus? Ya karena mau mengganti presiden. Dengan sebuah sistem baru,” tegas Gus Muwafiq

Dalam video singkat tersebut, Gus Muwafiq juga mengatakan jika seandainya dia adalah panglima angkatan bersenjata, maka akan menginstruksikan untuk menangkap kelompok yang menginginkan ganti presiden.

“Tidak ada wilayah demokrasi di situ. Wilayah demokrasinya adalah pilihan presiden. Ini orang bersembunyi di kalimat baru yang sesungguhnya mereka sudah mempunyai persiapan. Jangan salahkan kalau di Surabaya di tolak,” tandas Gus Muwafiq.

Silahkan klik tombol Berlangganan di bawah untuk mendapatkan berita terupdate dari Iwarta

You might also like
  1. anonim says

    orang SESAT cuma mw supaya aliran lu diakui dan ikut”an tolak #gantipresiden karna lu merasa kpentingan lu dalam bahaya kalau itu kewujud.

  2. Velman Marpaung says

    Iya, ganti presiden tdk dlm area pemilu sama dg makar…sy setuju pak, sependapat klo sy panglima ABRI atau Kapolri sy sdh instruksikan semua gerakan anti presiden yg sekarang ini harus ditangkap. Ini perbuatan makar…. Ayo, dimana Panglima, dimana Kapolri

  3. Anty says

    #2019gantipresiden tagar ini maksudnya apa..

    ayolah.. jangan jadi manusia pengecut yang takut jabatannya hilang atau takut diciduk

    siapapun anda jika merasa tidak suka atau tidak cocok dengan presiden saat ini ya langsung aja bilang nama atau bikin tagar #2019gantijokowi

    kalau kata “ganti presiden” kalian maknai dengan “ganti jokowi” berarti sewaktu SD sampai SMP bahkan mungkin di SMA nilai pelajaran bahasa indonesianya dibawah rata-rata

  4. Hendra Satire says

    Maksudnya #2019GantiPresiden itu.. Presidennya yg diganti bukan sistemnya gus.. Jangan suka melintir maknanya gus.. Jangan memperkeruh keadaan..

  5. Andri says

    Wkwkwkwk #2019gantipresiden udah bubar, akhirnya terungkap tuh gerakannya si wowo kebongkar di ganti deh ke #2019prabowopresiden lol

  6. Abdul karim says

    terlalu banyak mengartikan sehingga pada ngawur. Saya tau islam ya islam tidak usah pake islam macam-macam.

  7. Budi says

    #2019GantiPresiden berarti tahun 2019 Presidennya harus diganti…jangan diperpanjang jabatannya menjadi 2 periode…jangan dibelokkan pengertiannya…

  8. Andreas Kisser says

    mungkin maksudnya gak boleh #2019gantipresiden .. maksudnya yang boleh itu #2019GANTIJOKOWI .. begitu maksud Gus Muwafiq

  9. anggoro asih says

    politik itu kejam,kita tunggu SANG SATRIYO PININGIT datang….siapapun dia

  10. purnomo Yulianto says

    Sefaham dgn sy, #ganti presiden = ganti struktur pemerintahan… kasihan byk org2 yg gk mengerti dibalik itu. Tetap nusantara tetap Indonesia jaga keutuhan NKRI..!!!

  11. Afiin says

    #2019gantipresiden bukan makar, 2019 waktunya ganti presiden. Presiden masa jabatannya 5 tahun, setelah 5 tahun akan diganti. #2019janganpilihdialagi

  12. Hamba Allah says

    #2019gantipresiden

    1. sahrial says

      Emangny kalo presiden d ganti ad jaminan kita, rakyat ,dan seluruh bangsa ini makmur…, cobalah kita berinstropeksi bukan ambisi…

    2. Hamba Allah says

      Kalo diganti presiden, harus pake namanya dong biar tegas

Leave A Reply

Your email address will not be published.