Sandi Bicara Bahan Pokok Mahal, Nyatanya Stabil

Iwarta.id – Selasa (30/10/2018) pukul 22.00 WIB, pasar di Lawang Suryakancana, Bogor, Jawa Barat dikejutkan dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Kedatangan Jokowi ingin memastikan langsung harga bahan kebutuhan pokok di pasar, Jokowi menanyakan harga bahan pangan langsung kepada pedagang:

“Ini berapa cabai sekilo, Bu?” tanya Jokowi.

“Rp 30 ribu, Pak. Sudah turun,” jawab salah satu pedagang.

Hampir s30 menit Jokowi berada di pasar dan mendatangi pedagang sayur bayam, tempe, dan tahu. Ia juga membeli sayur dan buah, seperti kemangi, tomat, alpukat, tempe, dan mangga.

Sehabis inspeksi tersebut, Jokowi langsung memberikan “upper cut” kepada Sandiaga Uno yang mengatakan 65% masyarakat mengeluhkan kenaikan harga bahan pokok. Bahkan, Sandi juga mengklaim bahwa tempe sudah setipis kartu ATM. Ini kembali menegaskan bahwa calon wakil presiden dari Prabowo ini berbicara tanpa data.

Padahal, inflasi yang biasanya 9% kini stabil pada di angka 3,5%. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa pemerintah berhasil menahan kestabilan ekonomi masyarakat di tengah krisis ekonomi dunia yang sedang terjadi saat ini.

Terakhir, pelajaran untuk Sandiaga Uno yang sudah beberapa kali mengeluarkan statment tanpa data: jangan meresahkan masyarakat, jika ingin suaranya terdengar, berkatalah sesuai dengan data. itulah watak pemimpin sesungghnya.

Tonton juga video “HTI Itu Apa dan Kenapa Dibubarin oleh Pemerintah ? Ini Penjelasanya!!”

Silahkan klik tombol Berlangganan di bawah untuk mendapatkan berita terupdate dari Iwarta

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.